Halaman

mencari belajar dan berbagi

Foto saya
jakarta selatan, kemang, Indonesia
dari anak manusia yang ingin menggali pengalaman dan berbagi pengetahuan

Minggu, 21 November 2010

CINTA YANG TERPENDAM

KISAHKU DI SAAT USIA YANG BELUM SEMPURNA

kisah ku di saat usia yang belum sempurna,......
di kala itu ak masih berumur 13th,...aku duduk di bangku sekolah kelas satu SMP,senang,canda,tawa,amarah,..berlalu begitu gembira,..saat itu,di saat aku pergi ke masjid persis di sebelah sekolah ku,..aku menunaikan sholat dzuhur brsama teman-teman seperti biasa,...akan tetapi setelah aku selesai menunaikan sholat dzuhur,..tiba-tiba rasa kepala ku ingin menoleh ke belakang, entah apa yang aku rasakan,...semua itu berlalu begitu cepat,pada saat aku menolehkan kepala,..aku melihat sosok wanita,yang langsung membuat rasa ini berbeda,...entah ada apa dengan semua ini,..awal mula dari situ,hingga seterusnya rasa ingin selalu melihat dia,...sehingga pada akhirnya aku mengungkapkan rasa yang selama ini aku rasakan,.. terhadap wanita tersebut,..rasa yg aku miliki adalah rasa sayang yang bercampur rasa cinta yang tabu,tapi memang nyata apa yang aku rasakan,di usiaku yang belum layak akan hal itu.dan aku sangat gembira ketika di terima ucapan rasa cinta ini terhadapnya,...semakin erat dan semakin dekat pula hubungan kita hingga berjalan sekitar tiga bulan,...namun pada saat kegembiraan mulai memuncak,perseturuan dan perbedaan pendapat selalu menghantui hubungan kita,...pada akhirnya aku mendapat kabar dari sahabat dekat ku,bahwa kekasihku sedang menjalin hubungan dengan orang lain,yang tak jauh adalah dari lain kelas sekolah ku.aku tidak langsung percaya dengan kata-kata sahabatku..aku tetap pada perinsipku,..'sebelum aku melihat atau mendengar dengan kapala ku sendiri aku tidak akan percaya',....hingga akhirnya segala kegelisahan ini benar terungkap,..aku mendengar dari telingaku sendiri,dia telah memutuskan hubungan yang kita jalin selama tiga bulan,...dan aku melihat sendiri bahwa dia sedang di jemput setelah pulang sekolah dengan laki-laki lain,....hati dan perasaan kala itu sangat sedih dan perih,...tapi aku mencoba tuk bersabar  tuk melawan arus kekecewaan,....seling satu minggu berlalu,ak memutuskan untuk pindah sekolah,...

 setelah ak pindah di sekolah yang baru,aku merasa nyaman.,...dan membuatku melupakan sedikit demi sedikit akan masa lalu,...hari-hari di sekolah ku menyenangkan,dan lebih konsentrasi dalam pelajaran,setelah sekian lama aku lewati,...hingga di kemudian hari,pada hari sabtu aku sedang asik
melewati sore hari di samping rumah dengan mengisap sebatang rokok,..tiba-tiba teman ku datang,...dan mengajak aku bermain di tempat salah satu teman saya yang tidak jauh adalah masih saudara saya,yang tempatnya tidak jauh dari rumahku,...pada saat itu aku sedang asik bermain gitar di depan rumah temanku,..dan pada saat itu juga keluar dari rumah salah satu tentangga teman saya,..seorang perempuan dengan memakai kaos putih,dan celana hitam panjang,...dan pada saat itu pula,aku merasa ingin mengenalnya,...wajahnya yang alami,lugu serta senyum yang meanawan,..semakin membuat aku tidak ingin beranjak dari rumah teman ku,....hingga seling beberapa hari..setelah bermain dari rumah temanku,ak terus membayangkan wajahnya,...dan disinilah awal terjadinya perasaan suka/cinta yang kedua kalinya aku rasakan dalam hidup ku,...lambat laung perasaan itu semakin keras menghantam jiwaku,...rasa ingin mengenal lebih dekat dengan  dirinya,...

SOSOK YANG MENAWAN
setelah hampir dua minggu aku mengenal dan hanya melihat dari kejauhan,..akhirnya di pembukaan pengajian Al-Qur'an malam sabtu yang di adakan di MUSHOLLAH,di kampungku,..aku mulai bertegur sapa dengan nya...dan mulai dari situ pula,aku akrab dengannya dan sering main kerumahnya,..dan pada akhir ya kita menjadi teman,...dan curhat satu sama lain,di dalam pertemanan ini aku memang menyimpan rasa suka dan sayang yang sangat dalam padanya,..sehingga aku tidak bisa mengungkapkan segala isi hati ini,..aku hanya mempertahankanya lewat pertemanan...dalam pertemanan ini dia sering curhat tentang setiap cowo yang suka padanya dan kekasihnya,...hingga akhirnya aku ikut membantu
menyelesaikan permasalahanya dengan kekasih/orang-orang yang mencintainya,...walaupun hati ini sakit mendengar dan melihatnya ketika dia bersama kekasih/orang-yang mencintainya,.aku hanya terdiam,..dan menatap kekosongan...ku coba bertahan dalam kepiluan sehingga aku mulai terbiasa dan menganggap dia sebagai keluarga ku sendiri,..sehingga kepercayaan diri ingin memilikinya sirna,karna penanpilan dan sosok diriku yang tak memungkinkan tuk memilikinya,..di banding,kekasih dan orang-orang yang mencintainya,..di sampng itu juga banyak persaingan dan kecemburuan orang-orang yang mencintainya terhadap diriku yang begitu dekat dan akrab dengan dirinya,...adapula salah satu dari orang-orang yangmencintainya adalah teman dekat dan satu kelas dengan ku...di begitu mencintainya akan tetapi cintanya di tolak,dan berujuk kecemburuan dengnku sehingga untuk menuangkan emosinya dia mengajaku berkaelahi/duel tangan kosong,...yang pada waktu itu terjadi di malam sabtu bulan ramadhan ,jam 01.00 pagi dini hari,...terjadilah perkelahian yang menegangkan di kala itu,...sebagian temanya besiap menyerangku dengan membawa kayu dan pisau belati jika temanku kalah melawan aku,..seketika posisi temanku ku duduki di dadahnya sambil kucekik dengan dua jari di tenggorokanya..dia tdk bisa bernafas,...beruntung kala itu aku,...ketika temanya menyerang aku,..aku teriak jika mendekat aku pelintir rongga tenggorokanya,..pada akhirnya mereka mundur,..dan temanku kubangunkan,..dan kubilang..."lo bukan musuh gw,sampe kapan pun lo tetap temen gw,..lo hanya terbawa nafsu,gw ga akan dendam sama lo,tapi kalo lo tetap dendam sama gw,danmasih ingin duel sama gw,....boleh,tapi gw minta jangan di kampung,..tapi di luar kampung.karna gw ga demen sama jagoan kampung,...dan satu hal lagi yang perlu lo tau lo harus tau diri ,kalo lo suka lo ungkapin,dan kalo ga di terima berarti bukan jodoh lo.jangan cemen jadi laki-laki,msih banyak permpuan di luar sana,..paham lo"ku berfikir setelah itu dia malah dendam,..eh ternyata dia malah minta maaf,...dan akhirnya dia malu sendiri atas apa yang dia lakuin,..dan dengan terjadinya hal itu,gw berfikir untuk mutusin tidak lagi main ke tempat cewe tersebut,...karna gw ga mau terjadi yang ke dua kalinya dengan hal yang sama,...seling tiga minggu aku menerima telpon dari adiknya,...dia nanya kenapa aku tidak main kerumah lagi,aku hanya terdiam dan hanya mengatakan,..aku lagi kurang sehat,...dan pada beberapa hari berikutnya aku menerima kabar,..kalo cewe tersebut kangen sekali ingin bertemu dengan ku....dan pada akhirnya,aku mencoba datang kerumahnya,....ketika aku disana aku sangat-sangat gembira,...ternyata kedatanganku memamang dia tunggu,...dan di luar dugaan ku seketika itu adiknya bertanya dengan ku,..."apa yang kamu suka dari sifat perempuan,..dan type seperti apakah yang kamu suka...?bingung dengan pertanyaanya aku hanya terdian,..dan hanya mengatakan,.."yang penting baik,setia,pengetian dan jujur,dan mau menerima apaadanya dan tidak karna terpaksa.."

Tidak ada komentar: