Halaman

mencari belajar dan berbagi

Foto saya
jakarta selatan, kemang, Indonesia
dari anak manusia yang ingin menggali pengalaman dan berbagi pengetahuan

Sabtu, 02 Oktober 2010



     PENGALAMAN YANG SANGAT BERSEJARAH DI DALAM HIDUP SAYA





subhanallah walhamdulillah,..ini adalah pengalaman yang sangat berarti dalam hidup saya...perjalanan dan
pengalaman di antara dua kehidupan "dunia & akhirat".........

....pada hari itu di lebaran IDUL FITRI 2009,..aku terpanggil di dalam kehidupan ku yang sangat mengejutkan,..yang tak pernah aku bayangkan dalam hidupku.
..bermula pada saat cuti bersama pada waktu itu satu hari sebelum lebaran aku di panggil oleh komisaris di mana tempatku bekerja di perusahaan PT,NINGRAT MUDA MANDIRI..untuk datang kerumahnya,beliau menyuruhku untuk memasang sebuah alat tenda di rumahya untuk acara yang memang setiap tahunya di buat dalam rangka SILAHTUH RAHMI DI SAAT LEBARAN IDUL FITRI TIBA,dan di hari berikutnya/lebaran ke dua,acara tersebut telah selesai.kemudia aku di telpon dengan pemilik penyewaan tenda tersebut,untuk melakukan pembongkaran tenda pada waktu bersamaan ketika itu aku sedanag melakukan NYEKAR ( ngaji kubur ),

yangdilakukan setiap tahun pada hari ke dua lebaran,dan pada hari itu pula aku langsung bergegas menuju rumah komisaris tanpa harus mengganti pakaian,dan pada waktu itu aku mngenakan pakaian,baju kokoh putih sarung dan peci putih,setelah aku sampai di...

RUMAH KOMISARIS.

si orang tenda yang tadi menelpon saya sudah melakukan pembongkaran TENDA di rumah tersebut,ketiaka pembongkaran tenda berlangsung,ada sedikit kesalahan yang hingga mengakibatkan,

LAMPU BOLA TAMAN PECAH

karna kurang kehati hatian dari salah seorang pembongkar tenda,hingga mengakibatkan kelalaian yang tidak menyenagkan,pada bersamaan pula dari kamar atas di latai dua terdengar suara marah dari KOMISARIS saya pada waktu itu,hingga memicu kemarah besar,terjadi cekcok saat itu antara KOMISARIS dan orang si pembongkar tenda,hingga akhirnya si pembongkar tenda yang lalai itu di usir dari lokasi pembongkaran tenda,
alhamdulilah...kejadian itu tidak belangsung lama.setelah pembongkaran tenda selesai.saya idzin pulang dengan KOMISARIS saya.....setelah saya berdiri di samping motor saya,kemudian saya di panggil lagi dengan komosaris saya.ketika itu saya serentak kaget.."mungkin ada kesalahan dalam diri saya".ketika saya menghampiri komisaris,....

SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH

wajah saya serantak pucat,..lidah dan bibir saya seakan bisu,..kaki saya terasa menggigil,..badan saya merinding,.ketika sang komisaris mengatakan....

KOMISARIS    :  "HAFIZ..KAMU SUDAH HAJI...YA"
SAYA               :  "HAH....BELUM BU.."( tersentak saya kaget dengan pertanyaan komisaris )
KOMISARI      :  "ATAU KAMU SUDAH UMROH"
SAYA               :  "BELUM JUGA..BU"
KOMISARIS    :   "KO KAMU TERTLIHAT SUDA HAJI...YA"
SAYA               :  HANYA TERDIAM...DALAM HATI "ALHAMDULILLAH"
KOMISARIS   :  "KALAU BEGITU KAMU...UMROH..YA.."NANTI SEMUA IBU YANG URUS"
SAYA              :  "HAH..WADUH MAKASIH BU..ALHAMDULILLAH"( sangat kaget )
KOMISARIS   :   "BERSYUKUR KAMU.....SUJUD SYUKUR KAMU ITU BERARTI SUDAH PANGGILAN ALLAH.."( agak marah sedikit karna saya terlihat binging )
KOMISARIS  :  "KAMU URUS PASPOR KAMU DAN DATA DATA KAMU NANTI KAMU SERAHIN KE KARISSA TRAVEL....YA SUDAH KAMU BOLEH PULANG,..???
SAYA             :  "ALHAMDULILLAH....MAKASIH BU,.."ASALAM MUALIKUM"
KOMISARIS :  "WAALIKUM SALAM.....HATI HATI KAMU DI JALAN"

setelah itu saya langsung bergegas pulang,...dengan wajah BINGUNG,SENAG DAH SEDIH...BINGUNG apakan ini mimpi ataukah nyata,SENAG karna allah telang mengundang ku ke TANAH SUCI,SEDIH karna orang tua perempuanku sangat menginginkan ke TANAH SUCI tetapi belum tersampaikan,dan aku orang yang masih belumuran dosa akan mengunjungi TANAH SUCI,sungguh besar rahasi allah...stelah aku sampai di rumah aku langsung memberi tahu....

KELUARGA KU

serentak keluargaku kaget terutama istri,ibu dan bapak ku,..ibu dan bapak ku,..menagis mendengar kabar tersebut,.menangis karna gembira,..mereka pun sangat mendukungku,....hingga keringat dan air mata ke dua orang tua ku pun menjadi saksi di hadapan ku,.....karna mereka sangat bersyukur atas kabar tersebut, hingga keesokan harinya,..setelah cuti bersama selesai,..aku mulai masuk kantor seperti biasnya,dan pada saat itu juga bos ku selaku direktor dan bos ku yang satu selaku president direktor,kaka beradik anak dari komisaris ku,..mereka mengumumkan kebernagkatan umroh ku kepada rekan seluruh jajaran PT.NINGRAT MUDA MANDIRI,setelah ba'da dzuhur,..pengumuan itu bermaksud menyampaikan rasa kegembiraan dan undangan untuk yang lainya,..bahwa sanya yang lainya juga akan bisa pergi ke tanah suci yang seperti  yang saya alami,...akan tetapi itu kembali kepada idzin allah.."kalau allah mengidzinkan insya allah di lain waktu si A,B atau C bisa berangkat ketanah suci juga seperti sekarang yang di almai si hafiz
"..tutur"bp KOKO ( PRESIDEN DIREKTOR ),..setelah seling bebertapa hari kemudian aku di panggil komisaris untuk datang ke rumahnya,setelah saya sampai dirumahnya saya langsung menghampiri komisaris saya dan beliaupun bercerita banhwansnya ada sedikit,...

KABAR BURUK

tentang bagaimana aktifitas saya di kantor yang telah di sampaikan ke komisaris saya...dari salah satu kerabat kantor saya,...dia mengatakan bahwa saya,..JARANG SHOLAT,LALAI DALAM BEKERJA,SERING BERBUAT SALAH,PERNAH TIDAK BERPUASA PADA BULAN SUCI ROMADHON..."ketika itu saya serentak  kaget dan bingung,..akan tetapi saya pasrah dan beserah diri kepada allah,..dan saya membenarkan hal tersebut/perkatan di atas,...SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH,..komisaris saya tidak marah akanhal tersebut,..justru beliau makin suport saya untuk berangkat ketanah suci sehingga jadwal keberngkataan saya di barengi dengan kelurga besar beliau,..dan dia meminta untuk kedepanya tidak lagi mengulangi hal hal tersebut,...dan mau merubah seluruh kesalahan saya,....
seling waktu,..saya datang ke kantor KARISSA TRAVEL di mana tempat yang akan memberngkatkan saya ke tanah suci,pada waktu itu saya mendapatkan jadwal keberngkatan saya pada bulam MARET 2010,..alhamdulillah,..akan tetapi tidak sampai di ditu saja saya harus merubah diri saya,..ada hal lain yang mengganjal dalam diri saya yang hingga membuat saya minder,..saya mempunyai.

TATOO DI TUBUH YANG BERGAMBAR TENGKORAK

ketika itu saya berfikir...saya akan berangkat ke tanah suci,...berarti saya harus benar benar dalam keadaan bersih,..bagaimana dengan TATOO di tubuh ini,...berjalanya waktu saya berusaha mencari solusi gmn dengan tato ini apakh harus saya hilangkan atau tidak,..dari beberapa pendapat yang saya dapati,...ada hal yng membuat saya bingung yaitu,.."TATOO ITU HARUS DI HILNGKAN..KARNA TIDAK MASUK AIR WUDHU DAN HADAS"gmn selama ini saya hidup dengan tato di tubuh ini apakah air wudhu,ataupun air hadas,apakah itu semua bisa diterima oleh allah dalam ibadah ku,..saya hanya berserah diri kepad allah segala sesutunya allah lah yang punya aturan,...saya terus berusaha hingga akhirnya saya tekadkan untuk mengpus tatoo saya ini,..inilah gambar dari tatto saya sebelum dan sesudah di hapus



        BEFORE                            AFTER


pada tahap penghapusan tato dalam jarak dua bulan sebelum keberangkatan saya,..saya merasakan sakit yang sangat luar biasa dalam peroses penghapusan tato,..akan tetapi sesudah saya menghapus tatoo,saya merasa gembira karna saya telah menghapus tatoo saya dari tubuh saya sekalipun tidak sempurna.


KOLEKSI FOTO-FOTO


BANDARA SOEKARNO HATTA ( KELUARGA )











FOTO-FOTO PERJALANAN SELAMA DI MAKKAH








JABAL MAGNET
















KEBUN QURMA




















 MASJID QUBA






LAUT MERAH


JADDAH ( RED SEA PALASE )

MAKKAH



MADINAH ( MAKAM RASULULLAH )

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Masya Allah, aku sangat terharu sekali,,,